Asking Alexandria dan Perubahannya

12:06:00 PM 4 Komentar

Capeknya abis bersih-bersih blog di tahun ajaran baru sampe header blog jadi unyu unyu gini (muji diri sendiri alias ujub, jangan gak ditiru). Tapi bagus aja deh, abis itu gue denger kabar dari temen ngobrol musik gue kalo album Asking Alexandria udah dirilis. Gue telat tau karena gue lagi sibuk-sibuknya ngamplas mata gue dengan tayangan-tayangan anime yang akhir-akhir ini sering meremas-remas waktu luang gue sampe gue lupa kalo gue tinggal di dunia nyata. Pas di kasitau kalo mereka (Asking Alexandria, red) udah ngerilis album baru mereka, malemnya langsung gue dapetin semua lagu dari album baru mereka (jangan di tanya dapet darimana).


Gue dengerin perlahan-lahan. Percuma, masalahnya rata-rata lagu dari band ini (sesuai judul, si Asking Alexandria) emang enggak support dengan mode "perlahan-lahan"  yang gue gunakan tadi. Terpaksa gue lanjut mendengarkan lagu mereka dengan mode yang udah di 'built-in' dari sononya, yaitu mode "otomatis ngangguk2". Serius, mode ini ternyata emang nyata, cobain aja dengerin lagu mereka.



Ngobrolin soal Asking Alexandria, emang gak ganteng kalo belom ngomongin personil-personil satpol pp mereka yang sangar-sangar tampan dengan badan penuh tato dan bulu ketek badai yang kadang-kadang di pamerin demi tercapainya cita-cita ataupun semua keinginannya. Tapi masalahnya, gue lagi nggak mau ngebahas soal personil mereka saat ini (bilang aja males | bukannya males, sumber informasi kurang memadai nih | alesan ah | gue bahas dikit deh).

Nah, Asking Alexandria ini menurut gue merupakan band Metalcore/Post-Hardcore yang punya banyak perubahan semenjak album pertama mereka (formasi Bruce, Worsnop, Liddel, Cassells, Bettley) yang Stand Up and Scream, mulai dari bentuk vokalisnya si Danny, yang tadinya kurus, atau mungkin bisa dikatakan ideal, sekarang udah membesar alias gemukan dikit. Kayaknya sih itu karena pengaruh obat-obatan herbal dari melia nature, tapi gak tau juga deh, jangan percaya gue, percaya Tuhan aja.

before
after
Musiknya juga cukup punya warna yang berbeda di setiap albumnya. Misalnya aja, tuning atau pengaturan nadanya di tiap album mengalami penurunan nada, jadi di tiap album nadanya semakin merendah, misalnya waktu di album Stand Up and Scream mereka pake nada D, terus ke album selanjutnya pake nada C, nah sekarang di album yang terakhir mereka turunin nada lagi jadi pake nada B. Emang sih soal ngatur nada2 kaya gini cuma soal ngikutin karakter vokal si Danny nya aja, semakin lama (semakin tua x_x) suara 'clean'nya si Danny jadi agak berat, terus diturunin deh tuningnya. Sebenernya untuk kita sebagai pendengar sih ga ada masalah, selama kualitas karya dan kebersihan dari hasil rekaman mereka tetep terjaga, musik akan selalu nikmat untuk didengar.

Sebenernya gue tadi pengen ngasih ulasan soal lagu-lagu baru mereka di album From Death to Destiny, tapi karena beberapa alasan, di antaranya gue belum hatamin 30 kali lagu mereka, di tambah gue masih agak lemas untuk menulis di dalam secarik kertas digital ini. Jadi gue udahin dulu tulisan kali ini, semoga ada yang bisa di ambil apanya gitu dari tulisan ini. Udah lama gak nulis, eh punya niat tipis buat nulis, eh ada temen yang nyuruh gue nulis, yaudah deh gue nulis ini aja. Semoga kita semua jadi anak yang pandai menulis :v

Thanks for visits.
Salam.

Link Error

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

4 comments:

  1. gan lagi dong info info tentang Asking Alexandrianya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kesini aja gan http://itisdna.blogspot.co.id/2013/08/9-lagu-asking-alexandria-terbaik.html hehe. Maybe next time you'll got my post for another band :)

      Delete
  2. Kocak gaya bahasanya. Asiiikk gue suka. Lanjutkan

    ReplyDelete