9 Lagu Angels & Airwaves Terbaik, Terenak, Terbagus (Best 9 Angels & Airwaves Song)

7:44:00 PM 11 Komentar

Pertama-tama, saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan YME. Di kesempatan postingan kali ini, gue berkehasratan untuk ngebahas sesuatu tentang musik. Tentang sebuah band. Band luar negeri~~
A n g e l s  &  A i r w a v e s
Angels & Airwaves, salah satu band alternative rock dari amerika yang pokoknya lagu sama musiknya sama-sama luar biasa deh.. pertama kali gue dengerin lagu dari band ini pas dengerin siaran radio mustang 88 pas acara rock and rhythm (biasanya malem jumat jam 10, lagunya lagu rock mulu, kebanyakan lagu metal juga sih), pertama kali gue denger lagu yang judulnya “Saturday Love”. Beuuhh.. keren banget dah kalo menurut gue sih kekerenan dan keindahan lagunya berasal dari efek-efek suara yang di munculin entah itu dari software atau dari mesin apa namanya,
gue langsung suka ama itu lagu beserta band bandnya. Dari situlah gue mulai mencoba berkenalan dengan band yang cantik dan menawan ini. Angels & Airwaves namanya, Tom DeLonge yang ada di balik layarnya, sudah ada empat albumnya, 2005 sampai sekarang tahun aktifnya, dan lain-lainnya.
LOVE: PART II
Sebenernya gue agak kecewa juga, karena pada faktanya Tom DeLonge adalah seorang freemason, seorang anggota dari sebuah organisasi rahasia yang berencana menyatukan dunia dibawah ilusi (mirip cerita naruto emang, tapi ini fakta dari organisasi tersebut). Tapi mau gimana lagi, gue suka lagunya, gue suka musiknya, dan gue berniat gak mempelajari lirik-liriknya yang udah dicampur kata-kata yang penuh dengan pesan2 rahasia. Ah udahlah, dengerin aja seni lagu2nya^^. Disini gue mau rekomendasi 9 lagu Angels & Airwaves terbaik, terenak, terindah, termantep dan ter-ter lainnya, ya cuma buat pilihan pertama kalo lo bener2 mau nyoba dengerin lagu2 dari mereka. Checkthisout:
1. Lifeline
Dimulai dari lagu yang satu ini, pertamanya sih cuma suara2 kayak suling doang, kalo band mantep begini, suara suling aja bisa dijadiin lagu keren. Yang paling keren sih ya aransemen secara keseluruhannya. Dan juga efek delay dari gitarnya, efek kaya gini hampir ada di semua lagu AVA.
Lifeline by Angels & Airwaves on Grooveshark
2. Saturday Love
Di awali dengan bunyi bunyi atmosfer (jangan nanya bunyi atmosfer gimana), kemudian muncul lagi sebuah bunyi bunyi strings atau biola (ya macem bunyi2an orchestral gitu). Lalu ada suara jam (tik tok tik tok gitu~) terus masuk deh instrumen bandnya dimulai dari drum. Keren ya dia, bisa menciptakan suatu harmonisasi dari macem2 jenis suara.. dan jadilah sebuah lagu hebat gini. Lagi lagi efek delay dari gitar ngebuat music dari lagu ini jadi makin indah..
“Dess tak syuk syuk syuk tak dug.. prak prak.. prak” ya ampun, gebukan awal aja udah bikin keren lagu ini, di tambah aransemen2 gitar sama bas.. udah dah, manclep.. ada suara-suara biola pula, lagu yang keren rata2 emang nambahin unsur suara2 biola gitu ke lagunya, jadi kalo mau buat lagu keren, lo tambahin aja suara2 biola. Biar apa? Biar tambah ganteng lagunya, haha
Seperti biasa, sebagian besar lagu dari band ini emang suka nambahin suara2 elektro gitu, entah itu jenis suara yang kaya gimana, pokoknya sama Paman DeLonge bisa dibikin jadi lagu bagus deh, contohnya di lagu ini.. hmm ga usah di bahas banyak, pokoknya lagu ini easy listening banget, dan pantes di taro di posisi empat..
“ting nang nung ting nang nung ting nang nung~~~~” begitulah kira2 suara2 awal dari lagu ini. Gue suka aja sama lirik lagu ini, meski gue gak terlalu paham artinya. Yang gue suka di lagu ini kayaknya sih cuma pas di bagian akhir aja, pas ada bunyi “ting nang nung ting nang nung ting nang nung” tapi yang terakhir ini ada tambahan bunyi strings nya.
Keren .. tapi liriknya konon mengandung pesan tersembunyi ~~
7. Shove
Musiknya enak didenger. Nadanya juga enak~
8. Epic Holiday
Lagu yang ini juga gak kalah keren, ya pasti gak kalah keren, mau kalah keren ama siapa, orang semua lagu disini dari satu band~
9. Valkyrie Missile
Sama kayak lagu2 AVA yang lain, ada unsur elektro di awal, mungkin karena ini emang udah ciri khas bandnya ya. Tapi di situlah keindahan lagu2nya buat gue.. band ini, bagian2 lagunya hampir sama semua, awal elektro, terus masuk suara instrument bandnya (gitar, bas, drum, dll), terus vocal di tengah2 dikasih efek2 juga, terus ga lupa dikasih bunyi bunyi biola di bagian yang pas, abis itu diakhiri dengan meninggalkan sisa-sisa dari efek delay terakhir ato ngga tetep akhir lagunya tetep sama dengan musik awal~

Ya udahlah kali pembahasannya, mungkin sebagian dari kalian ada yang pusing sama apa yang gue tulis, atau gak paham, ya udahlah, yang penting kalian udah gede, serep informasinya aja.. Mungkin sebagian dari kalian juga ada yang terheran-heran, “kok bisa suka sama lagu kaya gini?” yang kayak gitu adalah hak.. selera musik tiap manusia kan beda2 ^^.

Bye =)

Link Error

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

11 comments:

  1. Tom DeLonge itu aslinya adalah vokalis/gitaris dari band Blink-182.
    kenapa hal ini gak disinggung ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blink 182 memang lahir duluan, saat hiatus AVA lahir, dan secara keseluruhan gw sih lebih condong ke AVA, lebih suka DeLonge di AVA karena keren aja musik AVA yang memasukan unsur synthesizers, dan mnrt pengakuan DeLonge yg gw baca diberita2 dia lebih puas bermusik dg AVA, meski skrg DeLonge come back lagi dg Blink 182 dan merilis single Edging, it’s okay, sebagai konsumen gw sih asikasik aja, meski tetep condong dg gaya bermusiknya dia di AVA. Ini hanya soal selera sih bebas2 aja kan .. hehe

      Delete
  2. Biasanya kan orang tau Blink-182 dulu gan, baru side project personil masing2 (band AvA ini diantaranya).. Jadi Tom DeLonge vocal/guitar dari Blink-182 pasti udah pada tau..

    thanks masukannya ya :)

    ReplyDelete
  3. 9...???? hey...
    THE GIFT secret crowds everything magic hallucinations braethe distraction DO IT FOR ME NOW
    Jadi total 16

    ReplyDelete
  4. Mau di blink 182 mau di AvA tom delogne teteplah tom delogne.
    Meski dah sedikit ngejauh dr genre aslinya gak bisa dipungkiri petikan gitar yg dia mainkan tetep masih dijalur melodic punk.
    Ditambah dengan suara khasnya. Mungkin yg belom kenal AvA pasti tetep berfikir itu blink 182 begitu juga dengan +44 pasti yg belom tau pasti tetep berfikiran itu blink 182.
    Bravo MARK HOPHUS.. TOM DELOGNE.. TRAVIS BARKER :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suaranya Tom DeLonge emang khas banget, meskipun dari genre tiap projectnya cukup berbeda :)
      Thanks for the comments :)

      Delete
    2. Kalo org pertama kali denger intro di lagu² AVA, sy yakin org gak bakal tau kalo itu blink, mungkin pas denger suaranya tom baru ngeh kalo itu blink. Tapi pasti terheran² dan mikir, kok blink musiknya gini ??? Krn menurutku musik yg Tom hadirkan di blink & di AVA itu beda banget. Dan menurutku yg di AVA itu Tom sebenarnya. Aransemen musiknya, tema lagunya, lirik² lagunya yg lumayan berat & sarat kode rahasia, gambar² di cover albumnya, sangat² idealis. Ideologinya (freemason) kerasa sih di hampir semua lagunya. Ini pendapat gue pribadi sih. Terlepas dari ideologi yg bnyak org sangkakan ke Tom, Sy salahsatu pengagum band ini. murni dari sisi musiknya. Kereeen bangeet

      Delete
  5. Lagu2 AVA rata2 progresi chordnya sama atau, mirip. Tapi tetep enak :)
    Menurut versi gw, di bawah ini pembahasan singkatnya:

    Lagu2 AVA yang paling orisinil, dalam artian memiliki identitas lagu yang kuat, terdengar inovatif dan beda dari yang lain:
    The Moon Atomic, The Adventure, The Gift, Call To Arms, Breathe, All That We Are.

    Lagu2 AVA yang paling "Mahal" sturktur dan komposisinya berkelas banget dan terdengar enak. Ini khusus bagi yg Paham Musik:
    The Moon Atomic, The Adventure, The Gift, Call To Arms, Breathe.

    Lagu2 AVA yang termehek-mehek:
    Shove (gw pernha nangis gara2 dengerin lagu ini, melody reffnya melow bgt), The Moon Atomic, Start The Machine, Breathe, Lifline.

    Lagu2 AVA yang paling sering gw puter, urutan 1-7 berdasarkan peringkat:
    1. Surrender
    2. The Moon Atomic
    2. Shove
    3. Call to Arms
    4. The Adventure
    4. The Gift
    5. Breathe
    6. Secret Crowds
    7. Everythings Magic
    8. Epic Holliday
    9. The War
    10. It Hurts

    Terakhir, yg paling gw suka dan everlasting di telinga gw adalah...
    Surrender, The Moon Atomic, The Adventure, The Gift, Shove, Call To Arms, Breathe, Everything's Magic, Secrer Crowds.

    ReplyDelete
  6. Lagu tentang kisah hidup Tom Delonge gan dan intronya kereeenn...Rite of Spring.
    Liriknya menyedihkan

    ReplyDelete