Hal-hal yang Bakal Dirindukan dari Sekolah

10:53:00 AM 2 Komentar



“Masa-masa sekolah adalah masa-masa yang paling indah” begitulah kata pepatah, meskipun sebenernya gue juga gak tau itu kata pepatah apa bukan. Tapi yang pasti, gue rasa kalimat itu sama sekali bukanlah omong kosong. Kalimat itu NYATA! (di capslock biar keren).
Kostum Perang


Meskipun sekolah itu tempat yang paling menyimpan banyak kenangan, sekolah itu tetep agak aneh, dia itu suka berubah-rubah sifatnya, dia sangat labil (kayak anak-anak alay instagram yang kalo lagi ngapa-ngapain kayaknya harus banget barang yang ada disekitarnya itu di foto, di edit dikit, terus di share pake #hashtag #yang #bejibun #kayak #gini #lagi #boker #eeknya #diedit #biar #keren #saking #eksisnya). Kenapa labil? Karena sekolah itu suka berubah-ubah (diulang lagi kayaknya kalimat ini-_-), kadang dia itu laksana malaikat yang membahagiakan sebagian siswanya, tapi di saat-saat tertentu dia bisa berubah layaknya iblis yang membuat menderita sebagian siswa-siswanya yang lain. 

Kalo siswa yang ngaggep sekolah itu kayak malaikat, biasanya dia itu siswa yang suka bergaul, suka dapet pujian dari gurunya karena dia pinter, suka di jadiin topik pembicaraan siswa lain karena dia populer kayak majalah dewasa (popular sih sebenernya), suka ditraktir temennya, suka ketemu gebetannya, suka disuapin sama pacarnya di kantin, dan suka cepirit sembarangan (ini paling bahagia kayaknya). Pokoknya kalo dia sekolah ngalamin yang seneng-seneng terus deh.

Ada lagi siswa yang nganggep sekolah itu kayak neraka jahanam, padahal dia juga gak tau gimana itu neraka jahanam. Biasanya sih siswa-siswa begini nganggep serem sekolah gara-gara dia punya banyak masalah entah itu di dalam maupun di luar jangkauan sinyal axis (lah?). Biasanya orang yang kesel sama sekolah itu orang yang susah bergaul (biasanya gara-gara dia kurang aktif, kurang care sama temen, garing, pelit, suka ngeselin, jarang gabung kalo ada acara-acara kelas, suka ngupil pake jari temennya. Kalo lo sampe kayak gitu, sekelas udah pada gedek aja dan bawaannya pengen ngebully-bully lo sampe bulu ketek lo berceceran serta upil bertebaran). *Paragraf ini kebanyakan "biasanya" kayaknya.

Ada beberapa hal yang menurut gue bisa dibilang ngeselin sekaligus bisa bikin kangen kalo misalnya udah lulus dari tempat wajib belajar ini. Di antaranya:

1.       Dateng terlambat dan malah di hukum.
Gue heran, kenapa di sekolahan gue ini kalo siswanya dateng terlambat, eh malah di hukum. Tidak tahukah dia kalau ada pepatah mengatakan bahwa “lebih baik terlambat daripada tidak terlambat”. 

2.       Razia rambut
Ini lagi, kenapa di sekolah-sekolahan rata-rata pada punya aturan kalo rambut siswanya gak boleh panjang-panjang kayak durasi kentut orang yang lagi baca blog ini (:p). Padahal rambut itu kan hal yang paling manusiawi, tumbuh dengan sendirinya dan bukan merupakan sesuatu yang salah bila rambut kita di perpanjang.
Petugas razia rambut.


3.       Facial wash
“Eh, rip. Lo bawa Biole gak?” Tanya Maruto yang mukanya udah dekil dan berminyak kira-kira setengah liter.
“Biole buat bersihin muka? Gak bawa gue, ngapain coba cowok pake pake gituan. Hehe.” Jawab urip dengan sedikit panik.
“iya juga sih. Gue kan cowok, ngapain pake begituan. Haha, gue Cuma becanda kok tadi” si Maruto tiba-tiba jadi malu gara-gara dianggep kayak cewek, ngelesnya basi. Maruto pun keluar dari toilet sekolah.
“selamat gue, mending gue buru-buru pake sekarang nih Biole. Daripada nanti di bagi-bagi temennya si Maruto yang mukanya pada dekil semua kayak ketek gajah lampung.” Pikir Urip agak licik, dia emang licik sih, mirip gue.
CROOOOT... Biole dikeluarin ke tangannya Urip. Maruto masuk lagi ke toilet, bulu keteknya ketinggalan.
“nah itu lu bawa Biole, Rip. Lo boongin gue ya? Gilak.. setega ini lo sama gue.. Rip! Kita..... (ah sudahlah). Woii!! si Urip bawa Biole nih” kata terakhir Maruto yang ngasitau ke temen-temennya kalo Urip bawa Biole bikin Urip jadi galau.
“abis dah.. baru juga beli” Pikir Urip yang sehari-harinya di kelas lebih suka milih untuk diem daripada berbaur, mungkin gara-gara sifatnya dia kored kikir kayak begini. Endingnya, si Urip sama temen-temen Maruto saling basuh membasuh untuk membersihkan wajah diantara mereka. Jijik.
Biasa sih ini, cowok-cewek sekarang kan sama ganjennya suka pake-pake beginian, hueheh :p

4.       Olahraga
“ayo, hari ini kita olahraganya lari dari Lapangan Sekolah sampe ke Stadion Jakabaring ya” ucap guru olahraga gue yang penuh dengan semangat muda, Suwe namanya. Pak Suwe emang suwe. Pak suwe dikenal suka bikin olahraga aneh buat materi penilaian dia. Terakhir dia nyuruh muridnya buat lari marathon di dalam air sambil kepret-kepret ketek (telapak tangan di selipkan di selangkangan ketek kemudian ketek digoyang-goyangkan ke atas dan ke bawah dengan cepat sampai terdengar suara "PRET PRET PRET PRET".
Olahraga bakalan susah dilakuin rame-rame lagi sama temen sekolah kalo udah lulus (ya iyalah pe’a). Makanya ini juga bakalan ngangenin nanti. 

5.       Bayar spp
Ini kayaknya bakal ngangenin banget. Kayaknya sih ..

Nah, terlepas dari elo setujunya apa enggak sama tulisan gue, itu adalah hal yg sangat biasa. Jadi gue Cuma mau ngasih sedikit yang terlintas di pikiran gue mengenai sekolah untuk gue share di blog ini selagi gue jadi pengangguran. 

Byeee. HAHA !

Link Error

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

2 comments:

  1. SETUJUUU!! gue bakal kangen banget hal-hal kayak gitu.
    kita bakal ninggalin masa-masa indah yang pasti bakal ngangenin
    btw, tulisan lo keren bro. kenapa nggak bikin buku aja~

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanksss gan.. :D

      kayaknya gue masih belum bisa bikin buku, cukup pabrik buku aja yang bikin buku :p

      Delete