9 Lagu Asking Alexandria Terbaik, Terenak, Terbagus (Best 9 Asking Alexandria Songs)

Sejumlah keresahan cukup sering menghampiri ketenangan jiwa gue di bulan Agustus ini, banyak banget hal-hal ribet yang harus gue lalui, banyak banget hal-hal aneh yang gak bisa gue prediksi sebelumnya buat dateng terus tiba-tiba menghampiri gue seketika sebagai masalah. Masalah ini kira-kira cukup gue aja yang tau, di antaranya (teteup ngasih tau), bulan ini gue di landa kerinduan yang luar biasa dengan seseorang. (Anjir, gue malah ngegalau, ini sangat tidak profesional).

Saat seseorang sedang dilanda kerinduan, masalah, ataupun macam-macam hal yang bisa buat dia resah dan gelisah, gue cuman tau satu hal yang paling sederhana buat menghilangkan atau minimal ya meminimalisir segala permasalahannya tersebut. Yaitu dengan cara; berjalan menuju tempat yang paling sepi, duduk sendirian, memejamkan mata, lalu cepat-cepat pasang ke telinga sebuah earphone yang paling ngebass dengan volume paling penuh, dengerin lagu favorit lo!
Mio minta nebeng foto katanya :s

Bicara musik favorit, gue juga punya musik favorit sendiri yang gue setel dengan volume paling kenceng kalo gue lagi punya masalah. Sesuai judul aja deh, ya di antaranya lagu-lagu dari british metalcore ini, Asking Alexandria!
Gue sebenernya ga begitu suka sama lagu-lagu keras/metal-metalan gini. Metal yang sesungguhnya biasanya punya ciri khas musik yang terlalu brutal/keras, misalnya di lagu metalnya ada bagian dimana ada solo drum dengan double pedal yang dimainkan beruntun/cepet banget kayak tembakan israel yang dengan kejam membunuh musuh-musuhnya di jalur gaza (hyperblast), atau musik metal yang chord/leadnya serem-serem ala-ala timur tengah gitu, nah yang kayak begitu gue ngerasa kurang cocok sama gue. "Emang cupu, yang begitu malah gak suka." kata lo gitu kan? Haha

Beda dengan Asking Alexandria, lagu-lagu dari band ini sangat pas dengan kriteria lagu keras yang gue cari, musiknya gak terlalu brutal, aransemen lead dan ritem gitarnya udah pas banget sama musik yang gue inginkan, ciri khasnya dengan bagian ritem khas musik post-hardcore di awal-awal sampe ke reff dengan suara clean khas Danny yang lebih deket ke musik rock. Efek-efek orkestral dan elektro yang gak jarang di pake di tiap-tiap lagunya. Itu beberapa hal yang buat gue tertarik dengan band ini.

Yah yang pasti ini ada beberapa lagu yang harus lo coba dengerin kalo lo mulai tertarik dengan Asking Alexandria:

9. Final Episode
Ini mungkin jadi lagu yang mengangkat mereka di awal-awal terbentuknya mereka dengan formasi sekarang ini. Video klipnya udah mantep banget, di tambah lagunya yang khas di album pertama dan ini juga lagu yang menurut gue pas banget buat di video-klip-in. Ya karena gak semua lagu di satu album di bikin video klip, jadi gue pikir mereka pas banget milih lagu ini. Lagu yang keren ditambah video klip yang keren juga, gak heran ada jutaan penonton yang muncul diawal-awal pengunggahan klip ini di youtube.

8. If You Can't Ride Two Horses At Once... You Should Get Out Of The Circus
(Panjang amet judulnya -___-.) Masih dari album yang pertama, lagu ini menjadi salah satu yang lo harus cobain buat denger juga. Sesuai urutan, ini bisa lo coba kapan aja lo mau, soalnya dia masih ada di posisi delapan sih di hati gue. Tenang bro, gebukan awal di lagu ini bisa buat lo kegirangan karena langsung bisa ngangguk-ngangguk kok. 

7. Poison
Ini salah satu lagu yang sebelumnya pengen gue bahas di kemaren pas ngeposting Asking Alexandria dan Perubahannya. Yoi coy, ini salah satu lagu dari album baru mereka. Buat lo yang suka Asking Alexandria pasti tau banget kenapa lagu ini bisa dibilang salah satu yang terbaik. Lagu ini khas banget deh sama musik mereka yang dulu-dulu, bisa dibilang ini adalah salah satu dari "mereka yang tak pernah berubah". Soalnya lo tau sendiri, dari album ke album lagu Alexandria cukup banyak punya perbedaan dan perubahan.

6. Someone Somewhere (Ben Bruce Acoustic Bonus)
Meski bukan Asking Alexandria, tapi tetep gue masukin karena dia salah satu dari personilnya, dan ini juga masuk dari bagian album ketiganya mereka. Versinya si Ben Bruce ini cukup bagus juga, nenangin jiwa. Plus aransemen akustik yang menurut gue cukup simple tapi enak buat didenger. Pokoknya si Ben Bruce emang gak bisa dipungkiri lagi, gak cuma modal tatoan, tindikan, sama bulu ketek doang. Dia juga multitalented.

5. The Death Of Me
Lagu ini jadi salah satu yang harus lo prioritasin juga buat lo coba denger juga di album barunya. Single yang cukup familiar dengan lagu Asking Alexandria yang sebelum-sebelumnya. Di bagian pertengahan ada lead gitar dengan harmonisasi yang cukup nyaman buat didenger. "Sasuga Asking Alexandria!"

4. Believe
Sesuai judulnya, lo harus "percaya" kalo lagu ini bakalan nyaman banget buat lo denger kalo lo punya banyak hal yang bikin jiwa lo penat. Bisa gue bilang, ini juga salah satu dari "mereka yang tak pernah berubah."

3. Someone Somewhere (Original)
Ini lagu Asking Alexandria yang menurut gue cukup langka, soalnya cuma di lagu ini mereka buat khusus tanpa scream, jadi kaya band rock normal, aransemennya juga gak kalah bagus sama band band rock yang udah populer. Meskipun ada juga lagu Asking Alexandria yang gak pake scream kayak di lagu "The Death Of Me" versi rock mix-nya. Bedanya "The Death Of Me" tetep ada versi metalnya (ber-scream). Ibarat orang yang lagi laper di kasih sisaan nasi uduk, gak kenyang bro. Beda sama "Someone Somewhere" yang ibarat di kasih nasi uduk sebungkus penuh. :v

2. A Lesson Never Learned
Ini, yang lo paling harus coba buat dengerin. Di awal udah ngebut ngajakin elo-elo buat ngangguk-nganggukin kepala lo. Gue saranin sih lo coba dengerin di kamar yang kedap suara, lo dengerin pake sound system, volume di penuhin. Ajak nenek lo yang lagi main basket ke kamar lo. Lo headbang bareng dia. Gue jamin abis denger itu nenek lo bakal jadi Manohara :v. Pokoknya lo dengerin aja, entar bang Ben Bruce juga nyanyi bro, suaranya kan khas gitu terus jarang pula ada di lagunya Asking Alexandria. Jadi cukup bikin penasaran juga tuh orang.
 
1. Closure
Lagu dari album kedua Asking Alexandria ini bisa bikin kuping lo mencair, dan congek lo mengeras. Efek yang dibuat di awal lagu ini aja udah bikin kuping gue kesenengan sendiri ngedengernya. Emang simple, tapi yang simple justru jadi easy listening. Kalo lo kangen mau denger musik elektronya Asking Alexandria di album Reckless & Relentless, cuma lagu ini yang bisa lo harepin buat ngedenger itu. Meski ada lagi musik elektro gitu di lagu "The Match".
Perssahabatan bagai kepompong


Nah, itu dia sembilan lagu dari band metalcore gokil asal Inggris ini yang menurut gue harus-harus banget buat lo coba dengerin. Tolong jangan salahin nenek tetangga gue kalo nanti lo jadi ketagihan sama mereka gara-gara abis dengerin lagu-lagu terbaik dari mereka ini. Sekian.
Saya Mencintai Musik lebih dari Lirik

Salam

Link Error

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

14 comments:

  1. Maaf han AA itu metal dari mana nya??

    Setau ane AA itu lbih ke post hardcore/metalcore , metalcore juga bukan sub genre metal gan!

    ReplyDelete
  2. Ohya Bner tuh AA itu penghianat , bukan band cadas tapi band alay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Govlok luu , Metal itu ada berbagai jeniss

      Delete
    2. Waduh padahal metalcore adalah subgenre yang berawal dari penggabungan kedua genre musij yaitu hardcore dan metal

      Delete
  3. Moving On kagak masuk nih ? :v

    ReplyDelete
  4. killing you? beh awalnya aja udah ngena.

    ReplyDelete
  5. The black, we'll be ok, here i am, i won't give in, send me home, poison, moving on.

    ReplyDelete
  6. Kalo Melo mah mending dengerin Within Temptation gan

    ReplyDelete
  7. Yang bilang band alay , Matalu suwekk

    ReplyDelete